fia

Bandung, Indonesia
+62 - 8522...
zulfianizulkarnaini@yahoo.com

Jadi Seorang Multitalent itu gak gampang... :(

06/11/2011 16:33

Siapa sih yang nggak mau menjadi seorang multitalent? Aktif dalam berbagai bidang, berpartisipasi dalam event besar, eksis (maunya :p) dan bisa menyebabkan kita pinter dan jago dalam berbagai hal. Menjadi seorang multitalent adalah hal yang paling saya inginkan. Saya berkuliah di jurusan Science atau ilmu pasti. Kuliah yang monoton dan padat membuat saya sulit berkembang (entah memang saya aja yang nggak bisa berkembang disana, hahah...). Intinya sih saya pengen menjamah dunia lain a.k.a bidang lain di luar science seperti sosial, budaya, seni, dll.. Mengapa saya ingin seperti ini? Hal ini karena saya berfikir tidak ada hidup yang paling menyenangkan selain bisa menjalani hidup yang seimbang.

Dari latar belakang tadilah saya pun mulai mencari-cari kegiatan yang bisa saya lakukan. Sungguh beruntung, saya mendapatkannya. Kegiatan pertama yang saya ikuti adalah menjadi volunteer di acara Tunza. Sebuah acara konferensi lingkungan hidup internasional (untuk tahu cerita kegiatannya klik disini). Setelah berpartisipasi di acara tunza ini, semua jalan untuk ikut dalam berbagai acara ataupun kegiatan besar pun terbuka. Acara selanjutnya yang saya ikuti adalah menjadi volunteer di Indonesia bermain 2011 (klik disini untuk tahu lebih detail). Alhasil saya jadi tervirus untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai acara dan juga komunitas. Ingin ikut komunitas Bdg Berkebun, Komunitas Aleut, Deutchland Bandung, volunteer Indonesia Future Leaders, volunteer Sea Games, dsb.

Namun sibuk dalam kegiatan-kegiatan di luar kampus tak selamanya memberikan kemudahan dan menyenangkan. Banyak hal yang harus dikorbankan dan lebih memutar otak untuk mengambil keputusan. Saya harus bisa bagi waktu. Skripsi saya juga sedikit demi sedikit mulai terbengkalai. Kesehatan pun mulai ngedrop. Keuangan yang menipis. Oh, sulit sekali menjadi seorang multitalent :(

Tapi, tapi, hal itu tidak menyurutkan keinginan saya untuk bisa berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan komunitas. Hal yang paling penting dalam mengatur waktu di kala sibuk adalah prioritas dan konsistensi. Untuk saat ini mungkin saya akan fokus dulu ke skripsi saya, tapi tidak menutup jalan untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan lain. Hanya saja lebih disesuaikan dari kemampuan fisik, waktu, dan keuangan yang saya miliki.

Yang penting terus semangat dan jalani apa yang ada di depan mata.

Terimalah dan Hadapi ^o^